Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Final Liga Champion 2008 Antara Manchester United Vs Chelsea

Hasil Final Liga Champion 2008

Hasil Final Liga Champion 2008 Antara Manchester United Vs Chelsea - Final liga champions musim kompetisi 2007/2008 mempertemukan dua tim asal Inggris yakni Manchester United melawan Chelsea.

Manchester United tentu lebih berpengalaman dia ajang UCL dibandingkan dengan Chelsea. Tim berjuluk The Red Devils tersebut beberapa kali tampil di final dan menjadi juaranya. Sebelumnya Mereka sukses menjadi juara liga champions pada musim kompetisi 1998/1999 setelah mengalahkan wakil Jerman,Bayern Munchen.

Partai final yang bertajuk Derby Inggris ini berlangsung cukup menarik dan juga kedua tim bermain keras. Sehingga wasit beberapa kali mengeluarkan kartu dari sakunya. Dan yang paling dirugikan adalah Chelsea yang harus kehilangan salah satu pemainnya akibat terkena hukuman kartu merah. Pemain tersebut adalah Didier Drogba.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama Final Liga Champion 2008

di babak pertama,baik Man United maupun Chelsea tampil saling serang untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu. Selain saling serang keduanya juga sama-sama bermain keras,bahkan sempat terjadi insiden benturan yang terjadi antara Paul Scholes dan Claude Makelele pada menit ke 20. Akibatnya, Paul Scholes mengalami pendarahan di bagian hidungnya. Meski demikian cedera yang dialami Sholes tersebut tidask terlalu parah sehingga Ia masih siap melanjutkan pertandingan final yang berlangsung di Luzhniki Stadium ini. ( Ref : uefa.com )

Kemudian di menit ke 26, Manchester United berhasil membuat gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Bermula dari kerjasama Paul Scholes dan West Brown dari arah kiri pertahanan Chelsea,Brown yang kala itu berhasil lolos dari sergapan para pemain Chelsea,langsung mengirim umpan lambung ke arah mulut gawang Petr Cech yang disambut dengan tandukan kepala Cristiano Ronaldo. Skor pun berubah 1 - 0 untuk keunggulan sementara Setan Merah.

Unggul sementara atas Chelsea membuat kepercayaan para pemain Man United semakin tinggi. Serangan demi serangan Mereka lancarkan ke jantung pertahanan Chelsea yang dikomandoi John Terry. Beberapa kali Mereka membuat peluang emas namun gagal membuahkan gol. Seperti yang terjadi di menit ke 34,Tevez yang menerima umpan matang dari Ronaldo, menanduk bola ke arah gawang Chelsea berhasil ditepis oleh Cech. Tak berhenti disitu saja,bola muntah tersebut kemudian disambar oleh Michael Carrick yang kembali berhasil di antisipasi oleh Petr Cech.

Namun akhirnya Mnchester Unitede lengah. Mereka pun harus kecolongan di menit akhir babak pertama final liga champion 2008. Ya, di menit ke 45 Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 berkat gol yang dicetak oleh Frank Lampard.

dan hasil final liga champion 2008 babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1 - 1.

Babak Kedua Final Championsl League Musim 2007/2008

di babak kedua, Chelsea yang berinisiatif melakukan serangan. Anak asuh Avram Grant ini juga beberapa kali mendapat peluang emas. Salah satu peluang tersebut terjadi pada menit ke 77 dimana Didier Drogba melakukan tendangan keras langsung ke arah gawang Edwin Van Der Saar,namun tendangan keras Drogba tersebut hanya membuat bola membentur tiang gawang.

Man United juga bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali mengancam gawang Chelsea melalui kaki Wayne Roone dan Carlos Tevez. di Menit 81 Tevez mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan ke arah gawang Cech namun bola tersebut hanya melambung di atas mistar gawang.

Hingga babak kedua final liga champion 2008 ini berakhir,kedudukan masih tidak berubah. Skor 1 - 1 menjadi penutup babak kedua.

Babak Extra Time Final Final Liga Champions 2008

Di babak extra time permainan semakin keras dan menarik. Chelsea kembali mendapatkan peluang emas,kali ini Frank Lampard yang menerima umpan dari Michael Ballack di dalam kotak pinalti Manchester United melakukan tendangan keras yang hanya menerpa mistar gawang di menit ke 94.

Kemudian Manchester United juga mendapat peluang untuk mencetak gol. Di menit ke 100 Ryan Giggs yang berdiri bebas di dalam kotak pinalti Chelsea berusaha mengarahkan bola ke area kosong yang ditinggalkan Petr Cech,namun sayang tendangan pemain asal Wales tersebut berhasil dihadang tandukan kepala John Terry.

dan di menit ke 114 inilah terjadi insiden yang mengakibatkan Didier Drogba harus keluar dari lapangan pertandingan terlebih dahulu akibat menerima hukuman kartu merah. Drogba terlihat " menampar " ( meski tidak keras,tapi ini sepakbola ) muka Nemanja Vidic.

didier drogba kartu merah liga champion 2008

Selain Drogba,pada saat terjadi kericuhan tersebut beberapa pemain juga mendapatkan hukuman kartu. Meski hanya berupa kartu kuning. Seperti Michael Ballack dan Carlos Tevez.

Setelah waktu tambahan 2 X 15 menit berakhir,kedua tim sama-sama gagal menambah gol,sehingga pertandingan final liga champion 2008 ini pun deilanjutkaan dengan adu tendangan pinalti.

Babak Adu Tendangan Pinalti antara Man United Vs Chelsea

Semua tim pasti berusaha un tuk menghindari babak adu pinalti,namun ini adalah pertandingan final maka maua tak mau Mereka harus menjalani drama ini,untuk menentukan siapa yang akan jadi pemenang final liga champion 2008.

Selama babak ini,masing-masin tim mendapat kesempatan 7 kali tendangan pinalti. Karena lima kali kesempatan sebelumnya kedudukan masih sama kuat 4 - 4. Ronaldo dan John Terry gagal menunaikan tugasnya,keduanya gagal mengkonversi tendangan pinaltinya menjadi gol.

dan bertikut ini daftar penendang pinalti dari Manchester United dan Chelsea.

Eksekutor Man United Eksekutor Chelsea
Carlos Tevez (gol) Michael Ballack (gol)
Michael Carrick (gol) Juliano Beletti (gol)
Cristiano Ronaldo (gagal) Frank Lampard (gol)
Owen Hargreaves (gol) Ashley Cole (gol)
Luis Nani (gol) John Terry (gagal)
Anderson Oliveira (gol) Salomon Kalou (gol)
Ryan Giggs (gol) Nicolas Anelka (gagal)

Skuad Manchester United 2008

Berikut ini daftar pemain starting eleven Manchester United yang diturunkan Sir Alex Ferguson :
  1. Edwin Van Der Saar
  2. West Brown
  3. Rio Ferdinand
  4. Nemanja Vidic
  5. Patrice Evra
  6. Paul Scholes
  7. Michael Carrick
  8. Owen Hargreaves
  9. Cristiano Ronaldo
  10. Wayne Rooney
  11. Carlos Tevez

Skuad Chelsea 2008

Berikut pemain utama Chelsea yang diturunkan oleh Avram Grant saat partai final liga champion 2008 berlangsung :
  1. Petr Cech
  2. John Terry
  3. Ricardo Carvalho
  4. Michael Essien
  5. Ahsley Cole
  6. Claude Makele
  7. Michael Ballack
  8. Frank Lampard
  9. Joe Cole
  10. Frank Malouda
  11. Didier Drogba

Serba-serbi Final Liga Champions 2008

  • Partai final liga champions musim kompetisi 2007/2008 adalah kali pertama Chelsea melaju ke final.
  • Sementara bagi Manchester United fini adalah final ketiga yang berhasil Mereka capai.
  • Final Champions League 2007/2008 ini merupakan final pertama yang mempertemukan dua tim asal Inggris.
  • Juara UCL tahun 2008 merupakan gelar ketiga yang didapatkan Man United.

Untuk saat ini,Manchester united berada di posisi ke 8 dalam dafar pemegang gelar juara liga champions, dengan 3 gelar yang sudah berhasil Mereka koleksi. Sedangkan Chelsea berada di posisi ke 18 dengan hanya satu gelar yang sukses Mereka dapatkan di tahun 2011. ( Ref : Wikipedia ).

Posting Komentar untuk "Final Liga Champion 2008 Antara Manchester United Vs Chelsea"