Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiper Liverpool 2005 Pahlawan Final Liga Champions

Kiper Liverpool 2005

Jerzy Dudek Kiper Liverpool 2005 -  Penjaga gawang yang menjadi benteng pertahanan Liverpool pada final liga champions 2005 yang lalu memegang peran penting dalam kesuksesan Liverpool meraih tropi juara champions league musim kompetisi 2004/2005.

Penampilan apik kiper liverpool 2005 tersebut tak dapat dipungkiri adalah kunci sukses anak asuh Rafael Benitez kala itu. Beberapa kali penyelamatan di waktu-waktu krusial membuatnya layak disebut sebagai Pahlawan Liverpool pada final liga champions 2005.

Kiper Liverpool 2005 tersebut adalah Jerzy Dudek. Penjaga gawang Liverpool kelahiran Polandia pada 23 maret 1973 tersebut sukses mengemban tugas sebagai benteng terakhir pertahanan The Kop. Khususnya di babak kedua hingga babak adu tendangan pinalti.

Beberapa kali peluang emas didapatkan para striker AC Milan yang berhasil Ia gagalkan. Saat itu,tangan Dudek seperti tembok besar yang kokoh. Hingga tendangan yang mengarah ke gawangnya mentah begitu saja.

Tangan Besi Penjaga Gawang Liverpool 2005

Momen paling membuat decak kagum yang dilakuka oleh kiper Liverpool 2005 ini adalah ketika tendangan keras Andrei Sevchenko mental hanya dengan satu tangannya saja.

jerzy dudek Kiper Liverpool 2005

Momen tersebut terjadi pada babak extra time. Serginho yang saat itu melakukan serangan cepat dari sisi kanan pertahanan Liverpool mengirim umpan silang yang mengarah ke kotak pinalti. Andriy Shevchenko yang berada tepat di depan gawang Dudek pun menyambutnya dengan tandukan kepala. Namun Penjaga gawang Liverpool tersebut sukses menepis bola.

Meski berhasil ditepis,bola kembali jatuh ke posisi kaki Shevchenko. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan,Pemain asal Ukraina ini langsung menyergapnya dengan tendangan keras. Akan tetapi lagi-lagi tangan besi Jerzy Dudek mampu menepis bola yang bisa dibilang hampir 90 persen terjadi gol.

Shevchenko pun hampir tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi. Seakan hari itu tidak bersahabat dengan Shevchenko.

Ketika adu tendangan pinalti,Jerzy Dudek juag menjadi aktor utama kesuksesan Liverpool. Ia sukses menggagalkan tendangan Andrea Pirlo dan juga lagi-lagi membuat Andriy Shevchenko menjadi orang yang paling bersalah pada malam final Uefa Champions League 2004/2005.

dan Jerzy Dudek yang berperan sebgai Kiper Liverpool 2005 tersebut layak disebut sebagai aktor penentu kesuksesan Steven Gerrard Cs.

Posting Komentar untuk "Kiper Liverpool 2005 Pahlawan Final Liga Champions "