Rabu, Mei 29, 2019

Gagal Membawa Derby County Promosi Liga Inggris,Pantaskah Lampard Melatih Chelsea

frank lampard latih Chelsea
Frank Lampard gagal bawa Derby County promosi EPL (image : telegraph.co.uk)

Chelsea memang tidak mencapai prestasi terbaik pada musim kompetisi 2018-2019.Meski Mereka berhasil tampil di final Liga Eropa,akan tetapi publik sepakbola dalam hal ini Penggemar Chelsea tentu masih beranggapan bahwa itu belum cukup bagi Tim sekelas The Blues.

Kegagalan mendapat prestasi yang diinginkan,membuat Tim asal London ini mendapat banyak sorotan dari Media.Khususnya Sang Arsitek Maurizio Sarri.Pelatih asal Italia tersebut dikabarkan tidak akan lama lagi hengkang dari Stamford Bridge setelah Final Europa League.

Kekosongan Posisi yang akan segera ditinggalkan Sarri,tentu memantik berbagai spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan Posisinya untuk kompetisi musim depan.

Beberapa kandidat pelatih pun mulai didengungkan oleh Media Massa.Salah satunya Frank Lampard.Mantan Pemain Chelsea ini digadang-gadang sebagai calon pengganti Maurizio Sarri.Saat ini,Frank Lampard sendiri masih memiliki kontrak kepelatihan bersama Derby County selama dua tahun.

Terkait rumor yang memberitakan Ia akan menduduki kuris kepelatihan Chelsea,Lampard pun menampiknya dengan menegaskan bahwa Ia belum melakukan pembicaraan dengan Tim mana pun terkait masa depannya,termasuk juga dengan Chelsea (skysports.com/28/05/2019).

Akan tetapi,sudah layakkah Lampard menjadi juru taktik Chelsea?.Semua itu bisa saja terjadi jika semua pihak,baik Managemen maupun Fans Chelsea berani mengambil dan menerima resiko terburuk.Pasalnya,Kapasitas Frank Lampard sebagai Pelatih masih belum benar-benar teruji.

Bersama Tim yang dibesutnya saat ini pun,Ia masih belum mampu mencatatkan prestasi apik.dalam musim 2018-2019,Ia hanya mampu membawa Derby County menduduki peringkat ke 6 klasemen Divisi Championship.

Sebelumnya,Ia memang diharapkan mampu membawa The Rams promosi ke Liga Inggris.Namun,sayangnya harapan itu tak berujung realita yang seperti Mereka inginkan.

Seperti yang dilansir skysports.com (28/05/2019),Derby County harus rela melewatkan promosi ke EPL karena anak asuh Lampard tersebut kalah dari Aston Villa dengan skor 2 - 1.

Tentu saja ini menjadi nilai minus bagi Lampard.Meski ini bukan jaminan bahwa Ia tak mampu menjadi pelatih top di kemudian hari.Setidaknya,catatan prestasi kurang menyenangkan ini menjadi sedikit tolok ukur bahwa Lampard masih butuh pengalaman lebih sebelum Ia naik kelas sebagai Pelatih Tim elit semacam Chelsea.

Setelah sedikit meninjau sepak terjang Pria berusia 40 tahun ini,tentu saja cukup beresiko jika Chelsea harus mempercayakan tongkat komando Tim kepadanya.Butuh waktu dan pengalaman yang lebih baik lagi bagi seorang Lampard.
Previous Post
Next Post

post written by: