Jumat, Februari 08, 2019

Awal Hilang Kontak Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala

Emiliano Sala kecelakaan pesawat
Emiliano Sala (youtube.com)

Tiga pekan setelah Emiliano Sala memgalami kecelakaan pesawat saat menuju Cardiff dari Nantes,Prancis,Jasadnya baru bisa ditemukan.

Awal mula terjadinya peristiwa Naas yang dialami Pemain rekrutan anyar Cardiff City tersebut,ketika sala hendak ke Cardiff dari Prancis untuk melakukan kesepakatan kontrak dengan Cardiff City 21 januari yang lalu.

Beberapa saat setelah pesawat yang ditumpangi sala lepas landas,sebelum dinyatakan hilang kontak,dikabarkan sempat mengirim pesan suara kepada seorang teman sebelum pesawat yang ditumpanginya hilang kontak.

Hal ini ditulis situs web Ole.com yang dikutip media Inggris, Daily Mail. Dalam rekaman pesan suara itu, Sala menceritakan perasaan bahagia bisa bergabung dengan Cardiff City yang dilanjutkan dengan bagaimana keadaan pesawat.

"Halo, bagaimana kabarmu? Saya sangat lelah di Nantes karena melakukan banyak hal. Saya sekarang di pesawat yang tampaknya dalam keadaan berantakan. Saya akan pergi ke Cardiff dan akan segera berlatih bersama tim baru," kata Sala.

"Jika kamu tidak mendengar kabar dari saya dalam satu jam ke depan, saya tidak tahu apakah mereka akan mengirim orang untuk menemukan saya. Saya mulai ketakutan sekarang," ujar Sala menambahkan.

Sala terbang dari Bandara Nantes Atlantique menuju Cardiff pada Senin (21/01/2019) atau Selasa pagi WIB.

Namun, selang 1 jam setelah lepas landas, pesawat itu hilang kontak. Koordinat terakhir pesawat terletak di utara laut Aldernet tepatnya di sekitar Les Casquets.

Menurut laporan, pesawat Piper PA-46 itu sempat mengalami masalah selama hampir 3 jam sebelum lepas landas.

Untuk diketahui, perjalanan normal pesawat dari Nantes menuju Cardiff biasa ditempuh dalam waktu 1 jam 20 menit.

Ayah Salah, Horacio, mengaku pasrah dengan keadaan yang belum ada kepastian ini.

"Saya putus asa. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya berharap ada kabar baik akan datang," kata Horacio.

"Dia adalah anak laki-laki pekerja keras. Dia telah melakukan langkah besar dengan bergabung ke Cardiff City," ujar Horacio menambahkan.

Sebelumnya, Cardiff City telah mengumumkan pembelian Sala pada Sabtu (19/01/2019). Sala menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Cardiff City dengan biaya transfer sebesar 15 juta poundsterling atau setara Rp 276 miliar.

Sumber : Kompas.com
Previous Post
Next Post

post written by: