Minggu, Maret 04, 2018

Prestasi Jeblok,Kesalahan Arsenal ini Harus Segera diperbaiki Arsene Wenger

Kesalahan penyebab jebloknya prestasi arsenal

Kekalahan dua kali beruntun atas Man City pekan kemarin tentu masih menyisakan banyak kritikan pedas sang Pelatih,Arsene Wenger.jargon WengerOut pun kian santer terdengar agar pelatih berkewarganegaraan Prancis tersebut segera lengser dari kursi kepelatihan Arsenal.

Tapi bukan Arsene Wenger namanya jika harus menyerah begitu saja.Ia sudah pasti akan segera mengendalikan situasi genting yang saat ini sedang dialami tim yang diasuhnya tersebut.

Dalam lanjutan pertandingan liga inggris nanti malam,Wenger tentu akan berusah mati-matian untuk membawa kemenangan untuk Arsenal.perlu diketahui bahwa nanti malam,minggu 4 maret 2018 mereka akan dijamu tim promosi Brighton & Hove Albion.rencananya akan disiarkan langsung RCTI pada pukul 20.30 WIB.

Harapan menang sudah pasti menjadi beban tersendiri bagi Koscielny dan kawan-kawan.mereka akan mengerahkan kemampuan terbaiknya guna memperbaiki peringkat.saat ini The Gunner masih tercecer di liar The Big Four,tepatnya mereka hanya bisa bercokol di posisi 6 klasemen sementara liga inggris.

Tidak konsistennya penampilan Arsenal sedikit banyak dipengaruhi oleh hengkangnya beberapa pemain utama mereka.sebut saja Alexis Sanchez,Francis Coquelin,Olivier Giroud,Theo Walcott,Alex Oxlade-Chamberlain,Lukas Perez,dan Mathieu Debuchy.meskipun Wenger sudah mendatangkan beberapa pemain guna mengisi posisi pemain yang telah pergi,namin hasil positif yang diharapkan masih jauh dari pencapaian.

Kelemahan Arsenal sendiri,saat ini disinyalir karena strategi ofensif yang diterapkan Oleh sang pelatih.mereka lebih sering melakukan serangan yang cenderung hanya menguasai jalannya pertandingan,sementara untuk mendapatkan gol yang diinginkan mereka mengalami kesulitan.

Arsenal terlalu sering menikmati serangan yang digencarkan yang berakibat lalainya barisan pertahanan mereka.sehingga tidak jarang merak mengalami kesulitan mengantisipasi serangan balik lawan.

Serangan balik inilah yang menjadi momok menakutkan bagi Arsenal.terbukti dari beberapa kali peluang lawan berhasil menuai gol akibat keteledoran pemain belakang yang lebih fokus membantu serangan,dan melupakan pertahanan mereka.

Apalagi komposisi pemain belakang mereka tergolong minimal.tercatat hanya ada 6 pemain saja yang masuk daftar pemain utama.itu pun di isi oleh beberapa pemain muda yang masih minim pengalaman.Calum Chambers dan Rob Holding merupakan nama yang seharusnya belum mendapat tempat utama.mereka masih butuh jam terbang untuk fokus dalam ketatnya kompetisi liga Inggris.

Selain di sisi pemain-pemain muda,beberapa pemain lain pun tidak lepas dari masalah.Per Mertesacker Contohnya,Pemain asal jerman yang di plot sebagai kapten tim ini pun masih belum dalam kondisi prima akibat cedera panjang yan di alaminya.hal serupa juga dialami Laurent Koscielny,kegarangannya dilapangan masih belum terlihat hingga kompetisi liga inggris yang hampir selesai ini,efek cedera yang sempat dideritanya.

Praktis lini belakang Arsenal saat ini hanya mengandalkan Skhodran Mustafi sebagai jendral barisan pertahanan.tapi apakah cukup hanya Mustafi?,Saya rasa terlalu Naif jika hanya mengandalkan satu pemain saja,tanpa pemain pelapis dengan kualitas yang sama,itu nonsense.

Memang bagi penikmat bola seperti penulis ini,menyaksikan laga yang dijalani Arsenal memang sangat menyenangkan.aksi-aksi atraktif pemain the gunners seringkali menuai decak kagum penonton.namun dalam kompetisi sepak bola,permainan cantik bukanlah fokus utama.karena penilaian siapa juara bukan dari sisi keindahan permainan,tapi dari hasil poin-poin kemenangan.

Nampaknya problem yang harus dan sangat urgen untuk segera dicari solusinya oleh Wenger adalah segera mendatangkan pemain belakang lagi tahun depan.agar kualitas antara pemain utama dengan pemain pelapisnya tidak terlau jomplang.oke lah untuk musim ini Arsenal sudah pasti mengibarkan bendera putih dalam persaingan posisi jawara.jangankan untuk berebut gelar kampiun,sekedar untuk menyodok ke posisi empat besar saja Arsenal masih diragukan.

Untuk tahun depan,rajutan asa harus segera di mulai lagi.Arsenal bukanlah tim kacangan yang hanya sebagai penggembira di kompetisi negeri Ratu Elizabeth ini.mereka adalah tim besar dengan prestasi catatan rekor terbaik di liga Inggris.rekor tersebut adalah tak terkalahkan selama 39 kali pertandingan liga,dan lebih dikenal dengan Era Invincible Moment Arsenal.

Selain mendatangkan pemain belakang yang lebih fresh lagi.Wenger tampaknya harus segera mereset ulang mindset nya lagi agar sadar diri dan menyadari bahwa yang dibutuhkan para fans Arsenal saat ini bukanlah sebatas permainan cantik nan menawan,tapi hasil kemenangan yang bisa membawa mereka kembali kejalur kejayaan.
Previous Post
Next Post

post written by: