Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Community Shield,Laga Pembuka Kompetisi Liga Inggris


Community Shield adalah sebuah kejuaraan yang di gelar oleh The Football Asociation(FA),federasi sepak bola inggris,sebagai tanda akan segera di gulirkannya musim kompetisi baru liga utama Inggris.

Kejuaraan ini hanya di ikuti oleh dua tim.masing-masing tim salah satunya harus berstatus sebagai juara premiere league dan satu tim lainnya berstatus juara piala FA (FA Cup).

Pertandingan yang mempertemukan dua club juara liga primer dan Fa Cup teesebut Pertama kali di adakan pada tahun 1908.saat itu masih bernama Charity Shield.nama Charity Shield di gunakan karena memang profit yang di hasilkan sksn di sumbangkan ke badan amal di inggris.

Pada 2002 yang lalu,Charity Shield resmi berganti nama menjadi Community Shield.hal tersebut bermula dari ketidak-puasan badan amal yang bersangkutan kepada FA yang di sinyalir gagal memenuhi hukum yang berdasar pada undang-undang yang telah di tetapkan,terkait dengan kewajiban sumbangan dana yang harus di berikan oleh FA kepada badan amal tersebut.

Dengan alasan tidak mau memperpanjang masalah ini,Federasi sepak bola Inggris pun mengganti nama Charity Shield Menjadi Community Shield.

Hingga pertandingan yang di gelar tahun lalu (2016),tercatat sudah di selenggarakan sebanyak 108 kali,dan Manchester United menjadi tim inggris yang paling banyak mengkoleksi gelar juara pertandingan amal ini,dengan koleksi 21 gelar juara.

Berikut ini daftar 5 Club dengan koleksi gelar juara Community Shield terbanyak :

NAMA TIMKOLEKSI JUARA
Manchester United21
Liverpool15
Arsenal14
Everton9
Tottenham Hotspur7

Sementara itu,untuk gelaran Community Shield tahun ini(2017) akan mempertemukan Chelsea Vs Arsenal.
Chelsea berstatus Juara Liga Inggris musim 2016/2017,sedangkan Arsenal juara piala FA.

Rencananya,pertandingan anatara dua club asal London ini akan di gelar di Wembley Stadium pada hari minggu,6 Agustus 2017.waktu penyelenggaraannya pada pukul 20.00 WIB.

Posting Komentar untuk "Community Shield,Laga Pembuka Kompetisi Liga Inggris"