Minggu, Agustus 13, 2017

Chelsea di Permalukan Burnley di Stamford Bridge



Juara bertahan premier league,Chelsea,pada laga perdana harus menanggung malu di hadapan publik sendiri.tim besutan Antonio Conte tersebut kalah dari tim tamu Burnley dengan skor tipis 2 - 3.

Pada pertandingan yang di gelar di Stamford Bridge tersebut,(sabtu,12 agustus 2017),Chelsea di paksa bermain dengan 10 pemain saja.pasalnya sang kapten,Garry Cahill,mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Burnley,Stefan Dafour,pada menit ke 14.

(Image Source : express.co.uk)
Unggul jumlah pemain,Burnley tidak menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk mencuri poin di markas Chelsea.menit ke 24 mereka pun sukses mencetak gol keunggulan melalui gol yang di cetak Sam Vokes.

Terjadinya Gol Vikes bermula dari serangan cepat dari sisi kanan pertahanan Chelsea,Vokes yang berada tepat di depan gawang Tibout Courtois menerima umpan matang yang di kirim Lowton.meski tendangan first time yang di lakukannya tidak sempurna,namun bola yang meluncur ke sisi kanan gawang gagal di antisipasi penjaga gawang Chelsea.skor berubah 0 - 1 untuk tim tamu Burnley.

Tidak berhenti di situ saja,Stefan Ward kembali menegaskan keunggulan Burnley atas Chelsea.Ward yang menyisir dari sisi kiri pertahanan Chelsea mampu memanfaatkan kesempatan yang di dapatkan untuk melakukan tendangan keras ke arah gawang Courtois.meski tendangan tersebut di lakukan Ward dari sudut sempit,namun nyatanya Ia sukses mengarahkan bola dengan sempurna ke area kosong sehingga tidak dapat di jangkau penjaga gawang asal belgia tersebut.menit 39 skor kembali berubah menjadi 0 - 2.

4 menit kemudian,dari sisi kanan pertahanan Chelsea,Stefan Dafour mengirim assist ke area kotak pinalti,Sam Vokes yang berkesempatan menerima assist tersebut pun sukses mengkonversikannya menjadi gol.skor 0 - 3 menjadi skor penutup babak pertama.


Di babak kedua Chelsea berusaha memperkecil kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangan mereka ke pertahanan Burnley.beberapa kali peluang pun mereka dapatkan.namun sayangnya peluang-peluang tersebut gagal membuahkan gol.

Menit 69,usaha Chelsea akhirnya berbuah hasil positif.Alvaro Moratta yang baru masuk di babak kedua sukses membobol gawang Burnley.gol morata tersebut merupakan gol perdana di laga debut premier league bersama chelsea.

Petaka kembali menghampiri Chelsea,setelah pada babak pertama Garry Cahill di usir wasit Craig Pawson,kini giliran Cesc Fabregas yang harus keluar lapangan sebelum pertandingan resmi usai.pemain asal spanyol tersebut di usir wasit menit ke 81 setelah dua kali menerima kartu kuning.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain,The Blues tampaknya tidak mau menyerah begitu saja.mereka masih berhasrat untuk membuat gol agar mereka terhindar dari kekalahan.

Gol pun terjadi lagi untuk Chelsea,menit 88 David Luiz sukses mengecoh penjaga gawang Burnley,Tom Heaton.Alvaro Morata menjadi aktor di balik Gol Luiz tersebut.

Skor 2 - 3 menjadi menjadi akhir laga perdana Chelsea Vs Burnley.hasil yang jauh dari prediksi,namun inilah sepak bola.tidak ada yang tidak mungkin selama pertandingan masih berjalan.



Previous Post
Next Post

post written by: