Sabtu, Agustus 12, 2017

Arsenal sukses kalahkan Leicester City


Mengawali laga perdana Liga Inggris Musim Kompetisi 2017/2018 Arsenal Sukses memetik poin penuh saat berhadapan dengan Leicester City.

Pertandingan yang di langsungkan di markas Arsenal ini terjadi hujan gol.tercatat 7 gol tercipta pada laga pembuka tersebut.Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah di paksa bersusah payah oleh Leicester City,meski akhirnya anak asuh Arsene Wenger sukses menang dengan skor ketat 4 - 3.

Di babak pertama Arsenal sempat membuat gol cepat yang di cetak Alexandre Lacazette pada menit ke 2.pemain yang baru di datangkan Arsenal dari Olimpic Lyon tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan assist Elneny dari sisi kanan pertahanan The Fox.

Namun,keunggulan Arsenal tidak bertahan lama.pasalnya selang 3 menit dari gol Lacazette,leicester sukses menyamakan skor melalui tandukan pemain mereka asal jepang,Shinji Okazaki.

Bahkan Leicester sempat membalikkan skor menjadi 1 - 2 pada menit 29 berkat gol yang di ciptakan Jammie Vardy.

Dalam Posisi tertinggal,Arsenal kian gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan.mereka pun mencatatkan statistic penguasaan bola yang dominan,tercatat Arsenal unggul ball position dengan presentase 71% banding 29%.meski demikian usaha mereka masih belum menuai hasil positif.beberapa kali peluang yang di dapat Lacazette mampu di antisipasi penjaga gawang Leicester City,Casper Schmicel.

Baru lah pada masa injury time,Welbeck mampu menyeimbangkan keadaan dengan mencetak gol hasil assist Sead Kolasinac.tepatnya menit ke 46.gol Welbeck tersebut menjadi gol penutup babak pertama.

Di babak kedua,Arsenal lagi-lagi lengah.bermula dari serangan balik cepat Leicester City yang di komandoi Riyad Mahrez menghasilkan tendangan sudut untuk tim besutan Craig Shakespeare.

Mahrez yang bertindak sebagai eksekutor tendangan sudut,mengirim bola tepat ke depan mulut gawang Petr Cech.Jammie Vardy yang luput dari marking para pemain belakang Arsenal,sukses membelokkan bola dengan sundulan kepalanya yang meluncur deras ke sisi kanan gawang Arsenal,tanpa mampu di antisipasi oleh Petr Cech.menit 56 Leicester kembali unggul atas tuan rumah Arsenal dengan skor sementara 2 - 3.

dalam posisi tertinggal,Arsene Wenger pun merombak susunan pemainnya.Olivier Giroud masuk menggantikan Rob Holding,dan Aaron Ramsey menggantikan posisi Danny Welbeck menit ke 67'.hasilnya,pemain asal Wales,Aaron Ramsey mampu menyulitkan barisan defender Leicester,Ia membuat peluang emas untuk mencetak gol penyeimbang 2 menit setelah Ia menginjakkan kaki di lapangan.

Namun sayang,tandukan Ramsey hasil umpan lambung Lacazette tersebut masih tidak menemui sasaran.bola hanya meluncur tipis di luar sisi kiri Schmicel.

Peluang kedua pun kembali di dapatkan Ramsey.kali ini Ia tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk kali kedua.dalam posisi bebas tanpa penjagaan pemain lawan Ia sukses menceploskan bola ke gawang leicester setelah mendapat umpan matang dari Granit Xhaka.menit 82' skor pun berubah menjadi Imbang 3 - 3.
(image credit : mirror.co.uk)
Tidak butuh waktu terlalu lama,karena hanya selang 2 menit dari gol yang di cetak Ramsey,tepatnya menit ke 85,Arsenal kembali sukses menyarangkan bola untuk kali keempat.kali ini Olivier Giroud menjadi aktor penentu kemenangan Arsenal,dengan tandukan kerasnya,pemain yang juga baru masuk di babak kedua ini sukses mencetak gol kemenangan the gunners.

Dan hingga babak kedua berakhir,Arsenal sukses meraup poin penuh di kandang sendiri,Emirates Stadium dengan skor kemenangan 4 - 3 atas Tim Tamu Leicester City.

Untuk pertandingan premier league lainnya akan di gelar nanti malam,jadwal lengkapnya silahkan lihat di sini Jadwal Lengkap Liga Inggris Musim 2017/2018

Reported By : Indra Agustian



Previous Post
Next Post

post written by: