Selasa, Juni 20, 2017

Jerman kalahkan australia di pertandingan perdana piala konfederasi



Piala Konfederasi,bagi beberapa tim nasional memang menjadi ajang pemanasan,sekaligus ajang unjuk gigi bagi pemain-pemain lapis kedua.

Seperti halnya Tim Nasional Jerman,mereka hanya menurunkan pemain lapis duanya.hampir sebagian besar pemain bintang tidak mereka sertakan ke Rusia.

Tentu dengan tidak menurunkan tim utama,yang di huni pemain bintang dunia,penampilan timnas jerman pun tidak begitu meyakinkan.terbukti pada laga perdana piala Konfederasi mereka harus bersusah payah menundukkan tim nasional Australia.senin kemarin(19/6/2017).

Meski susah payah menugalahkan Australia,setidaknya tim panser sempat memimpin pertandingan melalui gol cepat yang di cetak Lars Stindl lima menit setelah peluit kick off di bunyikan wasit.

Ketinggalan satu gol,The Socceroosjulukan Australia,memberi respon cepat dengan memperkuat lini belakang mereka.Sang Pelatih Ange Postecoglou,menumpuk pemain di area pertahanan mereka.praktis,membuat kubu jerman kesulitan menggandakan gol.

Di penghujung babak pertama,permainan kian menarik.kedua tim saling balas mencetak gol,menit ke-41 lewat gol Tom Rogic dari luar kotak penalti,Australia sukses menyeimbangka kedudukan.

Namun,Julian Draxler tidak membiarkan Euforia Australia berlangsung lama.pasalnya striker asal Club Paris Saint Germain tersebut berhasil menyarangkan bola ke gawang Australia melalui titik putih pinalti menit 45'.babak pertama usai dengan skor 2 - 1 untuk keunggulan jerman.

Di babak kedua,lagi-lagi jerman mampu membobol gawang Australia untuk kali ketiga.kali ini giliran Leon Goretzka yang menjadi aktor pencipta gol ketiga jerman tersebut.gol Leon Goretzka di cetaknya setelah memanfaatkan assist Joshua Kimmich pada menit ke 48'.

Australia yang dalam situasi tertinggal,tidak ingin menyerah begitu saja.melalui tendangan bebas yang gagal di antisipasi dengan sempurna oleh penjaga gawang jerman,Bernd Leno,bola liar di mulut gawang Tim Panser di sambar dengan cepat oleh Tom Rogic untuk membobol gawang jerman untuk kali kedua menit ke 56 babak kedua.
Skor 3 - 2 berakhir hingga peluit panjang di bunyikan Wasit.

Previous Post
Next Post

post written by: