Sabtu, Mei 27, 2017

Wakil Premiere League di liga champions




Premier League resmi mengirim 5 wakilnya di Liga Champions Eropa.sesuai peraturan dari UEFA Liga Inggris yang Notabene sekarang menjadi Liga terpopuler di eropa,bahkan di dunia secara natural mendapat jatah 4 Tim,yakni peringkat pertama sampai peringkat empat pada klasemen akhir.


Dari keempat Club tersebut,tiga di antaranya otomatis masuk ke Fase Group Champions League.untuk musim depan 2017/2018 tiga tim yang otomatis lolos adalah Chelsea yang menjadi Juara Liga dan Tottenham Hotspur sebagai Runner Up-nya,serta Manchester City yang berada di posisi ke tiga.


Sedangkan satu Club lain yang harus melalui fase play off adalah Liverpool yang hanya mampu finish di posisi keempat klasemen akhir liga inggris.


Namun,tahun ini Inggris mendapat jatah 5 tim di Champions League,pasalnya Manchester United yang sebelumnya mengukuti EUROPA LEAGUE,sukses menjadi jawara turnamen kasta kedua antar Club eropa tersebut.


Tim yang di arsiteki Jose Mourinho tersebut berhasil menundukkan wakil belanda di partai final EUROPA League dengan skor 1 - 0.berkat gol yang di torehkan Marcus Rashford.


Sukses Manchester United ini,tidak serta merta menambah jatah Premiere League di pentas Eropa (Liga Champions dan Europa League),hanya saja efek lolosnya Man United ke liga champions akan mengurangi jatah Europa League.


Komposisi awal wakil liga inggris adalah 4 di liga champions dan 3 di Europa League.dengan lolosnya Man United ke liga champions,maka komposisinya berubah dengan memangkas jumlah wakilnya di Europa League,dari 3 club menjadi 2 club.
Previous Post
Next Post

post written by: