Kamis, April 13, 2017

Hasil Liga Champion,Dortmund Tumbang Di Kandang sendiri


Signal Iduna Park sudah tak bertuah lagi,Borussia Dortmund tak lagi mampu mempertahankan kedigdayaanya di kandang sendiri.pasalnya,pada pertandingan leg pertama perempat final luga champions dini hari tadi,kamis 12/4/2017,anak asuh Thomas Tuchel ini berhasil di pukul tamunya As Monaco dengan skor 2 - 3.

Kekalahan Dortmund ini,tak lepas dari penampilan apik striker belia Monaco,Kulian Mbappe Lottin.pemain berusia 18 tahun tersebut sukses membobol gawang Roman Buerki.bahkan penjaga gawang Swiss tersebut di paksa mbappe untuk memungur bola dari gawangnya dua kali.
Satu gol Monaco lainnya di dapatkan melalui gok bunuh diri Sven Bender.

Sementara dua gol balasan tuan rumah di kemas oleh Osmane Dembele dan Shinji Kagawa.

Pada babak pertama,pertandingan berjalan relatif sengit.kedua kesebelasan saling serang guna mendapatkan hasil maksimal secepatnya.

Dan tim tamu lah yang akhirnya mendapat peluang pertama untuk mengungguli lawanya melalui titik putih pinalti pada menit 17.sayangnya sang eksekutor Monaco,Fabinho gagal menunaikan tugasnya.tendangan menyisir tanah yang di lakukanya melenceng di sisi kiri Roman Buerki.

Tak lama kemudian,tim tamu lagi-lagi mendapat kesempatan emas.kali ini Kylian Mbappe Lottin tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.pemain muda ini sukses membelokkan bola masuk ke gawang dortmund.meski gol tersebut di protes oleh para peman dortmun karena Mbappe tampak sudah berada di posisi offside.namun,Daniele Orsato,wasit yang memimpin jalanya pertandingan ini tetap mengesahkan gol pertama Monaco.menit 19 tim tamu unggul 0 - 1.

Tertinggal satu gol,para pemain Dortmun kian meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahan Monaco yang di komandoi Malik Glik.namun,usaha Shinji Kagawa berkali-kali mampu di mentahkan Daniele Subasic,penjaga gawang Monaco.

Monaco yang mendapat tekanan bertubi-tubi dari Dortmun,hanya sesekali melakukan serangan balik.namun,strategi yang di terapkan Leonardo Jardim,pelatih Monaco,kembali membuahkan hasil.
Kylian Mbappe Lottin
di awali akselerasi Thomas Lemer yang menyisir dari sisi kiri zona pertahanan dortmund,Pemain Plontos tersebut mengirim umpan silang yang gagal di antisipasi dengan sempurna oleh Sven Bender.bermaksud membuang bola keluar lapangan dengan tandukanya,bola hasil tandukan bender malah meluncur mulus ke gawangnya sendiri.gol kedua Monaco tersebut terjadi pada menit 35.skor pun berubah menjadi 0 - 2,dan bertahan hingga usainya babak pertama.

Di babak kedua,usaha keras punggawa Dortmun akhirnya membuahkan hasil.pada menit 57,Osmane Dembele mengemas gol untuk memperkecil kedudukan.

Gol Dembele menjadi pemicu semangat rekan-rekannya.alih-alih memainkam ball possition untuk membuka pertahanan lawan,mereka malah lengah.umpan Back Pass lemah Sokrathis berhasil di curi Kylian Mbappe.dengan kecepatanya berlari,Mbappe pun dengan mudah melewati benteng terakhir dortmun dan dengan tenang menceploskan bola ke sudut kanan atas gawang Buerki.

Kemudian di penghujung babak kedua,Dortmund kembali membalas dan memperkecil kedudukan melalui gol Shinji Kagawa.pemain asal negeri matahari terbit ini,mampu melewati beberapa pemain Monaco sebelum Ia menceploskan bola ke gawang Subasic.

Skor 2 - 3 untuk keunggulan Monaco bertahan hingga akhir pertandingan.kemenangan ini tentu menjadi modal berharga Monaco Untuk menatap leg kedua perempat final yang akan di gelar di kandangnya pada 19 April mendatang.
Previous Post
Next Post

post written by: