Selasa, April 11, 2017

Arsenal tumbang di Selhurst Park


Stadion Selhurst Park menjadi saksi di bantainya Arsenal oleh tim tuan rumah Crystal Palace dengan skor telak 3-0.pertandingan yang di gelar dini hari tadi,Rabu 9/4,menambah jumlah kekalahan Arsenal musim ini.The Gunners telah mengalami hasil kalah sebanyak 8 kali,dan saat ini mereka semakin menjauh dari posisi The Big Four.

Pertandingan ke 30 bagi Arsenal ini,sejatinya di harapkan dapat menambah jumlah poin mereka yang saat ini mengkoleksi 54 poin,dan berada di posisi ke 6 pada klasemen sementara liga Inggris.

Prestasi Arsenal di penghujung musim ini memang jauh dari harapan.meski hal ini sudah menjadi kebiasaan tim asuhan Arsene Wenger,namun musim ini tergolong lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya,mereka belum pernah bercokol di luar empat besar.

Kondisi seperti itu,tentu menjadi tekanan tersendiri bagi meriam london,sehingga laga tandangnya ke Selhurst Park membawa misi wajib menang.

Pada babak pertama,baik Arsenal Maupun Crystal Palace bermain terbuka.kedua tim saling serang silih berganti.

Dan pada akhirnya,tim tuan rumah berhasil memicu ledakan gemuruh di dalam stadion.pasalnya pada menit ke 17,Andros Townsend sukses memperdaya penjaga gawang ketiga Arsenal,Emiliano Martinez.
Gol tersebut bermula dari serangan balik melaui umpan panjang yang berhasil di kontrol dengan sempurna oleh Townsend.
Merasa posisinya dalam penjagaan ketat Mustafi,Townsend pun memberikan bola kepada Yohan Cabaye di lanjut umpan satu dua dengan Wilfred Zaha yang akhirnya sukses mengirim assist untuk gol Andros Townsend tersebut.

Arsenal yang dalam posisi tertinggal,kian gencar meningkatkan serangan ke jantung pertahan tim besutan Sam Alerdyce ini.beberapa kali peluang di dapatkan oleh pemain-pemain Arsenal,salah satunya,peluang emas yang di peroleh oleh Mohammed Elneny.namun,tendangan plessing gelandang asal mesir ini mampu di tepis Wayne Hennessey yang pada pertandingan ini bermain sempurna.

Hingga peluit panjang tanda selesainya babak pertama di bunyikan wasit Michael Oliver,skor masih tetap bertahan dengan angka 1-0 untuk keunggulan Crystal Palace.

Di babak kedua,Arsenal masih mendominasi permainan,statisti menunjukkan bahwa 74% bola dalam penguasaan para punggawa London merah.namun,bukan berarti keunggulan penguasaan bola bisa membuat mereka mudah membobol gawang lawan.buktinya beberapa kali peluang gagak di konversi menjadi gol.
yohan cabaye
Bahkan sebaliknya,tim tuan rumah yang sesekali melakukan serangan balik berhasil menggandakan gol melalui kaki Yohan Cabaye.pemain mungil asal prancis ini dengan sempurna melakukan tendangan First Time menyambut assist Wilfried Zaha.tendanganya tersebut tidak mampu di jangkau Emiliano Martinez.menit ke 63 skor berubah menjadi 2-0 masih untuk keunggulan Crystal Palace.

Tak butuh waktu lama,Crystal Palace lagi-lagi sukses membobol gawang Arsenal untuk kali ketiga.gol ketiga Palace di ciptakan melalui titik putih pinalti oleh Luka Milivojevic menit 68'.
emiliano martinez
hukuman pinalti tersebut di berikan Michael Oliver setelah Martinez menjatuhkan Andros Townsend di dalam kotak pinalti.meskipun dalam tayangan lambat terkesan Diving,namun wasit tetap kukuh pada keputusanya.

Pada pertandingan ini,benar-bemar menjadi mimpi buruk bagi Penjaga gawang Arsenal,Emiliano Martinez.pasalnya laga tandang Arsenal ini menjadi penampilan perdananya sebagai penjaga gawang utama,karena dua rekanya,Petr Cech dan David Ospina sedang dalam proses pemulihan cedera.

Kemenangan kandang bagi Crystal Palace,tentu sangat penting bagi mereka yang berjuang untuk menjauh dari zona degradasi.saat ini,mereka bercokol di peringkat 16 dengan koleksi 34 poin.6 angka di atas zona degradasi.
Previous Post
Next Post

post written by: