Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 club pemilik permanen piala liga champions eropa

juara liga champions terbanyak
Liga champions merupakan liga antar club kasta tertinggi di benua biru,Eropa.menjadi juaranya adalah pencapaian sukses tertinggi bagi club pesertanya.

Peserta liga champions di ambil dari beberapa club eropa yang berhasil menjuarai liga di negaranya masing-masing.selain juara liga,club Runner Up juga berhak mendapat jatah tiket babak penyisihan grup.

Bagi club yang berhasil menjuarai liga champions ini,berhak mendapat piala permanen jika club tersebut mampu menjadi juara sebanyak lima kali.

Jika masih di bawah lima kali memenangkan gelar juara,mereka hanya mendapat piala bergilir saja.

Tercatat sudah ada lima club yang berhak mendapat piala permanen liga antar jawara club eropa ini,berikut ke-lima club tersebut :

1]. Real Madrid

Real madrid adalah satu-satunya club eropa yang paling sukses mengkoleksi juara liga champion.selama partisipasinya,mereka telah sukses menjadi juara sebanyak 13 kali.

Prestasi yang di ukir Club asal ibu kota spanyol ini,hingga saat ini masih belum ada yang menyamainya.

Bahkan rival abadi senegaranya,Barcelona,masih jauh di bawahnya dengan selisih 6 gelar juara.

2]. Ac Milan

Dalam dekade terakhir,Raksasa Italia yang berjuluk Rossoneri ini terkesan angin-anginan prestasinya.beberapa kali musim kompetisi liga champions,mereka tidak mampu lolos ke Liga Champions.

Bahkan di liga domestik italia,mereka gagal bersaing dengan juventus,intermilan dan As roma dalam perebutan gelar juara Serie A.

Meskipun demikian,prestasinya di kancah eropa masih belum bisa di lampaui oleh club lain dari negeri pizza,Italia.

Tercatat mereka telah mengoleksi gelar juara liga champions sebanyak 7 kali.dan menjadi runner-up,terpaut 6 gelar dengan Real Madrid.

3]. Liverpool

Liverpool adalah satu-satunya club asal Inggris yang mampu mendapatkan piala permanen liga champions.karena sesuai peraturan UEFA,club yang berhasil juara lima kali berhak mendapat piala permanen.dan Liverpool adalah salah satu peraih lima gelar juara tersebut.

Kemenangan di liga champions yang paling berkesan bagi liverpool adalah saat laga final kontra Ac Milan 2005 yang lalu.pada laga yang di gelar di istanbul,Turki tersebut,mereka sempat tertinggal 3 - 0 di babak pertama dari Rossoneri.
namun Stevan Gerrard mampu menyamakan kedudukan.
dan akhirnya mereka berhasil menang melalui adu pinalti.[Istanbul saksi sejarah liverpool]

Prestasi kinclong Liverpool di kancah eropa,tidak di ikuti prestasi di liga domestik inggris.kali terakhir Liverpool menjuarai liga utama inggris(Premiere League) pada tahun 1990.artinya selama hampir dua dekade,Club yang bermarkas di Anfield Stadium ini tidak pernah meraih tropi kompetisi kasta tertinggi Britania Raya ini.

Kini Liverpool sukses meraih 6 gelar juara liga champions.

4]. Bayern Munich

Bayern telah sukses meraih 6 gelar juara liga champions,bersama dengan dua club lainnya,Liverpool dan Barcelona.

Bayern pernah merasahkan sakit hati luar biasa ketika mereka di kalahkan Manchester United di final Liga Champions musim 1998/1999.

mereka kalah karena dua gol balasan Man United di penghujung babak kedua.gol tersebut di cetak Teddy Sheringham menit 91' dan setengah menit kemudian di cetak Ole Gunar Solskjaer.

5]. Barcelona

Barcelona menjelma menjadi club yang paling di takuti di Eropa.hal tersebut karena kualitas dan kolektifitas tim yang sangat kental.

Era kejayaan Barcelona di abad 21 ini di awali pada masa kepelatihan Frank Rickard.pelatih asal Belanda ini mampu meracik strategi ampuh bagi Rivaldo dan kawan-kawan.sehingga gelar juara liga bbva dan liga champions berhasil mereka boyong ke stadium neu camp

Prestasi Rickard tersebut di lanjutkan oleh Pep Guardiola.
Strategi bermain Tiki-Taka yang di usungnya,dapat di terapkan Ronaldinho dan Lionel Messi yang sudah tak perlu lagi di ragukan skill individualnya.

Bersama Pep Guardiola,barcelona sukses meraih gelar juara La Liga 3 kali,Copa Del Rey 2 kali,piala super spanyol 3 kali,liga champions 2 kali,Piala super eropa 2 kali dan piala dunia antar club 2 kali.
Barcelona

Khusus di ajang antar club eropa,(Liga Champions),mereka tercatat sebagi club dengan keleksi 5 gelar juara.gelar-gelar tersebut mereka raih pada musim kompetisi 1991/1992,2005/2006,2008/2009, 2010/2011 dan 2014/2015.

Itulah beberapa club yang berhak mendapat piala permanen liga champions.siapa lagi yang akan menyusul mereka?kita tunggu saja.